1.198 Calon PPK akan Ikuti Proses Seleksi Tertulis CAT, KPU Garut : Seleksi Akan Ketat dan Transfaran

- 5 Mei 2024, 23:12 WIB
Ilustrasi test tertulis dan CAT seleksi PPK.
Ilustrasi test tertulis dan CAT seleksi PPK. /Istimewa/



PRIANGANINSIDER - Selama dua hari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut akan menggelar seleksi tertulis CAT, yang akan di ikuti oleh 1.198 orang calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), yang sudah dinyatakan lolos seleksi dalam penelitian administrasi.

1.198 orang calon PPK akan mengikuti proses seleksi tertulis CAT bertempat di SMKN 1 Garut. Adapun proses seleksi akan digelar 6-7 Mei 2024.

“Ya, proses seleksi tertulis akan dilakukan selama dua hari berturut-turut. Yang mana proses seleksi peserta akan dilakukan mulai pagi sampai dengan selesai,” ungkap Ketua KPU Garut, Dian Hasanudin, Minggu (5/5/2024) malam.

Baca Juga: Presiden Rusia, Vladimir Putin yang Jago Judo, Karier Poltik dan Kebiasaan Unik

Dikatakan Dian, peserta yang mengikuti proses seleksi tertulis CAT adalah peserta yang dinyatakan lolos proses penelitian administrasi.

“Kita transfaran dalam melakukan proses seleksi calon PPK untuk Pilkada serentak 2024. Yang mana ada peserta yang dinyatak Tidak Memenuhi Syarat (TMS) yakni sebanyak 158 orang pada tahan seleksi penelitian administrasi,” kata Dian.

Baca Juga: Amazon, Hutan Hujan Terluas di Dunia Berbatasan dengan 9 Negara

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 1.198 orang calon PPK dinyatakan lolos proses seleksi penelitian administrasi. Calon PPK yang dinyatakan lolos dan nanti terpilih akan bertugas menjadi badan ad hoc dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada 27 Nopember 2024 mendatang.(***)

Editor: Robi Taufiq Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah