BPNT Tahap 3 Sudah Cair, Giliran BLT MRP Rp600 Ribu Masuk Ke Rekening KPM?

- 4 April 2024, 04:35 WIB
Struk pencairan BPNT tahap 3 yang sudah mulai dicairkan KPM. Giliran BLT MRP Rp600 ribu masuk ke rekening KKS KPM.
Struk pencairan BPNT tahap 3 yang sudah mulai dicairkan KPM. Giliran BLT MRP Rp600 ribu masuk ke rekening KKS KPM. /Robi Taufiq Akbar/Prianganinsider.com/

PRIANGANINSIDER - Kelompok Penerima Manfaat (KPM) BPNT yang memgang kartu KKS, saat ini sedang berbangga hati. Soalnya, saldo yang ditungu-tunggu sudah masuk dalam rekening KKS. Saat ini giliran KPM penerima bansos BLT MRP Rp600 ribu yang akan ketiban rejeki dipenghujung akhir bulan ramadhan.

Berdasarkan keterangan Menteri Sosial Tri Rismaharini, BLT MRP Rp600 ribu akan disalurkan sebelum hari raya idul fitri berbarengan dengan bansos BPNT tahap 3.

Jadi KPM penerima BLT MRP Rp600 ribu gak usah panik belum masuknya saldo ke rekening KKS. Hanya tinggal menunggu waktu dan giliran.

Baca Juga: Soal Sampah di Garut, Ceng Hilman Sarankan Harus Dikelola Supaya Berdaya Guna, Jangan Semua Dibuang ke TPA

Data dari SIKS-NG untuk bansos BLT MRP Rp600 ribu sudah selesai tahap verifikasi rekening dan menunggu tahap SP2D dan SPM.

Diketahui juga beradasarkan data di Kementrian Sosial jumlah penerima BLT MRP Rp600 ribu yang akan menerima sebanyak 18,8 juta KPM di seluruh Indonesia.

Sedangkan untuk proses penyalurannya sama dengan bansos BPNT dan PKH, yang mana melalui KKS dan PT Pos Indonesia. Yang melalui KKS disesuaikan dengan Bank Himbara yang telah ditentukan oleh Kemensos seperti Bank BRI, Mandiri, BNI dan BSI.

Baca Juga: Masuk H-6 Lebaran Jalur Cilenyi- Nagreg Masih Lengang

Sambil menungggu saldo BLT MRP Rp600 ribu cair, KPM harus sering melakukan pengecekan melalui laman resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Berikut cara melakukan cek bansos melalu cekbansos.kemensos.go.id :

Halaman:

Editor: Robi Taufiq Akbar


Tags

Terkait

Terkini

x